Jumat, 26 Februari 2016

Croping Dengan Adobe PhotoShop

Assalamualaikum Wr. Wb
             Untuk kesempatan kali ini saya akan menjelaskan dan kita semua bisa  mengetahui bagaimana cara Cropping di Photoshop 
       Croping adalah salah satu teknik dasar dalam menggunakan photoshop,Untuk mengcrop foto atau gambar pertama kita harus menyeleksi bagian yang akan di crop, Teknik ini digunakan untuk merubah backgroud ataupun menggabungkan gambar yang berbeda, Cara untuk menyeleksi foto atau gambar yang saya tahu terdapat dua tool yaitu Lasso Tool dan Magic Wand Tool, Berikut adalah caranya:

1.   Pertama, bukan lain lagi adalah membuka aplikasi Adobe Photoshopnya, disini saya menggunakan versi CC 2015


2.   Buka foto atau gambar yang akan di edit, dengan cara File -> Open atau Ctrl + O


3.   Lalu, pilih tools Lasso Tool 2 atau Magic Wand Tool  yang akan digunakan, karna gambar yang akan saya edit backgroundnya hanya satu warna yaitu putih jadi saya menggunakan Magic Wand Tool untuk mempercepat menyeleksinya


4.   Seleksi background dari gambar yang sudah di buka di Photoshop tadi dengan mengklik bagian mana saja yang akan di tandai setelah itu tekan Del untuk menghapus background yang sudah kita tandai



5.   Lalu, Pilih Layer Mask yang berada di pojok kanan bawah


Dan akan menjadi seperti yang dibawah


6.   Setelah itu tambahkan foto atau gambar lain yang akan dijadikan background dengan cara File -> Open, lalu Drag atau tekan gambar langsung seret ke gambar yang sudah di Crop tadi


7.   Selesailah sudah untuk  mengedit background sebuah gambar

Sekain saja apabila ada kesalahan atau kritik akan saya terima karna saya juga masih belajar dalam menggunakan aplikasi ini, Terimakasih untuk kunjungannya





0 Komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

LATEST POSTS